-->

Mahalan uang atau waktu? [Renungan]

Wah, kayanya berat nih bahasanya... kita disuruh menentukan antara uang dan waktu.  
Disini bukan maksud menggurui atau apalah namanya, cuma mau sekedar berbagi aja...

Banyak orang lupa akan berharganya sang waktu. Masih inget kan film Kungfu Panda, Po sangat sedih karena merasa dirinya tidak disukai master Shifu dan ke-5 muridnya. Suatu saat master Ogway mendekati Po dan berkata, “Yersterday is a history, tomorrow is a mystery but today is a gift, that is why it is called the present.” – Kemarin adalah sebuah sejarah, besok adalah sebuah misteri dan hari ini adalah anugerah. Itulah mengapa hari ini dinamakan present atau hadiah.”

Coba kita pikir, misalnya ada seseorang yang memiliki harta berlimpah namun ternyata dia memiliki penyakit berat. Dia harus berobat ke luar negeri untuk bisa sembuh.
Lantas apa yang akan dilakukannya? So pasti dia akan mengeluarkan seluruh hartanya untuk berobat ke luar negeri, untuk sembuh, untuk memperpanjang waktu hidupnya di dunia ini.

Lalu bagaimana jika Anda melihat seseorang yang membuang uang Rp200.000 dijalan begitu saja, mungkin dalam hati berpikir "tol*l banget tuh orang, masa duit dibuang-buang, kenapa ga dikasih gw aja.. :p "

Lalu bagaimana jika Anda melihat orang-orang yang membuang-buang waktunya untuk hal-hal yang tidak bermanfaat? Biasa saja...

Mari sekali lagi kita renungkan bahwa manusia (termasuk gw) sering sekali lupa akan hal tersebut, lapang sebelum sempit. Semoga kita semakin membiasakan diri ubtuk memanfaat waktu yang ada dengan sebaik-baiknya. Mari kita berpikir bahwa setiap apa-apa yang kita lakukan akan dinilai ibadah ileh Allah SWT.

Makasih :D

Mahalan uang atau waktu? [Renungan]