-->

Hari Terakhir di KPP Bekasi Selatan, sesuatu banget... (Part-2)

Kenang-kenangan goodybag
Melanjutkan tulisanku di Hari Terakhir di KPP Bekasi Selatan (Part-1), hari ini Jum'at 24 Februari 2012 entah mengapa menjadi hari yang sesuatu banget.(Syahrini Mode: on)

Banyak hal yang tidak biasa terjadi pada hari ini.

Sarapan pagi bersama satu kantor, dari pegawai, office boy, sampai adik-adik PKL SMK.
Sebenarnya pada hari ini bertepatan dengan agenda dari DJP tentang Penyampain SPT Tahunan Pegawai DJP Serentak, dan untuk menambah kebersamaan antar pegawai di satu kantor yang kebetulan terdapat KPP Pratama Bekasi Selatan dan KPP Madya Bekasi, maka diadakanlah acara sarapan pagi bersama.

Setelah acara formal penyampaian SPT Tahunan selesai, dimulailah acara yang paling ditunggu-tunggu, sarapan pagi bersama. Menu utamanya adalah "Soto Ceker Cak' Toni", rasanya mantap, membuat lidah seakan bergoyang dengan kesegaran dan kuatnya bumbu koya yang dimasukkan ke dalamnya.

Dari kepala kantor, kepala seksi, pegawai, office boy, satpam, hingga adik-adik PKL SMK berbaur bersama dalam sarapan bersama. Memang sebuah acara bersama, namun sangat bermakna dalam kebersamaan.

Pesan dari Bu Tang Dewi, dari kiat memilih pasangan hidup sampai kenang-kenangan goodybag yang akan menjadi pegangan kami saat ini & di masa yang akan datang.
Hari ini Bu Tang Dewi (Kepala Seksi Waskon 3) memberikan nasihatnya kepada kami. Beliau mewanti-wanti, memberikan nasihatnya kepada kami karena kami sudah dianggap sebagai anaknya sendiri. Beliau mengatakan bahwa dimanapun kalian ditempatkan pasti ada plus minusnya. Rezeki kita semua sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Yang bisa kita lakukan adalah berjuang semaksimal mungkin di tempat kita nantinya.

Beliau yang juga memiliki anak laki-laki, berpesan pula kepada kami tentang memilih pasangan untuk masa depan. Memang semua orang ingin pasangan yang sempurna, tapi mulailah dengan agama. InsyaAllah dengan agama yang baik, semuanya akan baik. Carilah pasangan hidup yang tahu asal-usul kita, jangan sampai dia hanya melihat kita sebagai pegawai pajak yang bergaji besar saja. Kalau memang sudah satu visi dan satu misi, insyaAllah akan dimudahkan jalannya.

"Kalian sudah tahu bahwa nanti kalian semua akan menjadi imam/pemimpin di keluarga. Kalian harus menjadi teladan yang kuat, apalagi dengan karier kalian. Tapi seberapa kuat kalian nanti tetap harus didukung dengan seorang pasangan (isteri) yang kuat pula dalam keluarga, mampu menjaga amanah dan martabat serta keharmonisan keluarga. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang banyak laki-laki yang sebenarnya kuat, namun tidak didukunng dengan pasangan (isteri) yang kuat, makanya mereka sulit untuk maju karena selalu ada saja masalah di keluarga yang belum terselesaikan."

Beliau juga memberikan kenang-kenangan goodybag berupa Al-Qur'an kepada kami. Mungkin maksud dari beliau agar dimanapun kami ditempatkan, kami harus tetap berpegang teguh pada ajaran Rasulullah SAW agar tidak tersesat kedalam kebatilan dan tetap bertahan di kerasnya kehidupan di masa yang akan datang.

Makan siang di Bebek H. Slamet, dari foto-foto biasa, sampai pembuatan video perpisahan dari sebuah digicam.
Kebiasaan kami setiap hari jum'at, makan diluar kantor. Kebetulan ada ide untuk makan di Bebek H. Slamet. Kebetulan si pepe yang kebetulan sedang puasa (entah puasa apa) dan pegang digicamnya si revi, mulailah aksinya jeprat-jepret. Entah ide dari mana, si pepe ini langsung merekam suasana kami saat sedang makan dan berkata, "Gimana nih pesannya buat si daniel yang nanti di BPKP & si revi yang nanti di BPPK?"

Pesan dari kami yang dapat di DJP bermacam-macam kepada mereka berdua. Ada yang minta supaya daniel jangan suka telat lagi, sampai minta bocoran soal DIV STAN sama revi...

Ya apapun pesannya itu, kami semua tetap berdoa dan berharap agar kami semua mampu survive di tempat baru kami masing-masing. Semuanya sudah ada yang mengatur dan inilah yang terbaik untuk kami semua.

Satgas Dropbox SPT Tahunan 2011 KPP Pratama Bekasi Selatan 432

End...

#Untuk teman-teman yang telah menemaniku selama kurang lebih lima bulan ini.. :D


Hari Terakhir di KPP Bekasi Selatan, sesuatu banget... (Part-2)
  1. nice nasihat ibu ny, smga mjd pengingat d setiap langkah krja nanti

    BalasHapus
  2. cintaku berlabuh di pegawai bagian penerima laporan SPT ... dy berinisial L, memakai kacamata dan memiliki senyuman manis yg membuat aku jatuh cinta. namun sayangnya sampai saat ini belum berani ungkapin rasa yg aku miliki ke dy. panggilan buat dy "mas jenggot" saranghae

    BalasHapus