-->

Hari Terakhir di KPP Bekasi Selatan, sesuatu banget... (Part-1)

Hari ini, Jum'at tanggal 24 Februari 2012 entah mengapa menjadi hari yang sesuatu banget.(Syahrini Mode: On)
Sudah menjadi rahasia umum bahwa kami Lulusan STAN 2011 berada dalam masa transisi peraturan Moratorium CPNS yang ditandatangani Kemenkeu, Kemendagri, dan Kemenpan. Meski secara tekstual Lulusan PTK (Perguruan Tinggi Kedinasan) dikecualikan dari moratorium tersebut, namun pelaksanaan peraturan dilapangan berkata lain. Hampir lima bulan, sejak bulan Oktober 2011 s.d. Februari 2012 tidak ada kejelasan akan nasib kami, Lulusan STAN 2011.

Ditengah ketidakjelasan itu, banyak cara yang dilakukan oleh kami. Dari mulai mengisi waktunya di rumah saja, membantu orang tua, mengajar (les/privat), bekerja di swasta, atau bahkan bekerja di KPP bekas tempat PKl kemarin, seperti aku dan teman-teman yang kemarin PKL di KPP Bekasi Selatan.

Sangat bersyukur sekali aku dan teman-teman Bekasi Selatan bisa mengisi waktu yang kurang lebih selama lima bulan dengan hal yang bermanfaat, yakni membantu proses penerimaan negara di Kantor Pelayanan Pajak. Meskipun hanya berstatus sebagai outsorsing disana, kami tidak terlalu mempermasalahkan masalah fee yang didapat karena ilmu dan pengalaman yang didapat sudah lebih dari cukup untuk kami agar mampu menyesuaikan dengan praktik di lapangan yang sebenarnya. Tidak hanya itu, semua pegawai, dari pelaksana, kepala seksi, hingga kepala kantor disini menyambut kami dengan baik. Dari office boy, satpam, ibu kantin pun menyadari dan senang kami berada disini.

Hingga akhirnya pengumuman itu pun tiba, Pengumuman Penempatan Lulusan STAN 2011.
Aku, pepe, hendyga, henry, dan rendita mendapat penempatan instansi di DJP (Direktorat Jenderal Pajak), sedangkan daniel & fajar di BPKP (Badan Pembangunan dan Pengawas Keuangan), serta revi di BPPK (Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan).

Satgas Dropbox SPT Tahunan 2011 KPP Pratama Bekasi Selatan 432

To be Continued...

#Untuk teman-teman yang telah menemaniku selama kurang lebih lima bulan ini.. :D


Hari Terakhir di KPP Bekasi Selatan, sesuatu banget... (Part-1)