-->

Hari ke-1 PKL

Senin 20 Juni 2011

Hari pertama, merupakan awal dari langkah kami dalam menempuh tugas PKL. Dengan semangat jiwa muda, kami sudah datang jm setengah 7. Jam 7 udah langsung absen pake fingerprint "Masukkan jari Anda...Verifikasi selesai."

Pas mau ketemu sama Kasubbag Umumnya, ternyata beliau lagi rapat. Yaudh, menunggu adalah pilihan terbaik, masa pulang?? Selesai rapat Nota Dinas udh jadi dan gw kebagian Seksi Waskon 1 di minggu pertama ini. Waskon 1??? Kata tmn gw yg lg OJT(Open Job Training/ Magang) disana, Kasi(Kepala Seksi)nya agak keras, yasudahlah, dasar nasib, bismillah aja...

"Nama kamu siapa?"
Sontak saya dan teman saya menjawab awan pak, Mr. H (sebut saja) pak.
"Yaudh kalian langsung sama Mas Eko aja ya.." (Nota dinas yg didisposisikan ke beliau jg ga diperhatiin pula -_-'')

Waskon 1 orangnya intelek2, dari wajahnya udh keliatan kutu buku semua, kaya kamus berjalan gtu dah. Walaupun begitu orangnya welcome2 semua kok, termasuk Kasi-nya yg td "katanya2"... :p

"Ada yg bisa kami bantu mas?"
"Wah, sy dkk lg pd sdikit kerjaan nih. Yaudh, kalian buka lemari itu, kalian periksa isinya apaan. sejak saya pertama dtg kesini, lemari itu udh ada beserta isi2nya, tp sy ga pernah ngecek. Kalian bukain&periksa berkasnya 1-1, nanti pisahin per jenis suratnya. Kalo udh nanti dikirim ke lantai bawah ya.. :D"
(Menurut gw bukan karena ga ada kerjaan, tapi karena memang mereka punya tanggungjawab msg2 atas setiap beban kerja mereka sbg pegawai)

Siap Mas..!!
Itulah pekerjaan pertama kami, kami hanya seorang PELAKSANA, ada yg butuh bantuan maka "SIAP LAKSANAKAN".
Ibarat pion dalam permainan catur, kalo masih ada pion, mengapa harus mengorbankan yg lain.


Hari ke-1 PKL