-->

Hari ke-4 PKL

Kamis 23 Juni 2011

Tugas yg dikasih hari ini beda dengan tugas2 sebelumnya. Tugasnya beresin surat, disposisiin ke AR masing2, pokoknya administrasi gtu dah..
Setelah 3hari pembimbing gw vakum, alias ngomong kalo diperluin aja, eh ga ada angin, ga ada ujan tiba2 beliau curhat..

"Saya dulu lulus stan tahun 2001, saya dulu dari jurusan pbb/ penilai. Saya penempatan langsung di bagian umum, ngurusin berkas2 kaya kalian sekarang. Ilmu2 yg saya pelajari tuh ga kepake selama 2 tahun. Abis itu rotasi ke seksi pelayanan, ngurusin berkas2 juga. Baru 2 tahun lalu saya pindah ke seksi Waskon(Pengawasan dan Konsultasi) & jadi AR (Account Representative)."

"Semua ilmu2 saya udh pada ilang, udh lupa..Diawal2 kerja saya bisa dibilang kuper banget sama tmn2 satu seksi. Bukan karena saya ga mau bergaul, tapi karena saya malu ga bisa kaya yg lain yg udh jago2 gtu.."

"Tapi saya yakin bahwa saya harus bisa, learning by doing. Saya baca buku2 peraturan perpajakan sendiri, menghadapi kasus2 yg sulit, mulai tanya ke tmn2, tanya ke Kasi(Kepala Seksi) jg waktu itu, pokoknya saya harus bisa..!!"

"Sampe sekarang saya masih bisa bertahan disini, karena usaha keras yg pantang menyerah dan sebentar lagi saya akan promosi menjadi Kasi... :D"

Setiap masalah yg ada bukan untuk dihindari, melainkan untuk dihadapi. Ketahuilah bahwa setiap masalah yg ada akan membuat kita semakin tangguh kawan...


Hari ke-4 PKL