Selasa pagi, semangat pagi.
Kerjaan masih sama kaya kemarin, merekam SPT PPh 21. Awalnya sih enak ngerekam, cuma duduk doank di depan komputer, tapi lama2 bosen juga, gw ga biasa duduk diem terus...
Entah kenapa ada yg beda di seksi PDI KPP ini. Jumlah WP disini sampe 200rb, jumlah kedua terbanyak se-Indonesia setelah KPP Batam. Alhasil PBBnya masih banyak banget dan banyak juga yg bermasalah. Karena basis data lengkap ada di PDI, orang2 yg mau ngurus PBB dari pelayanan langsung disuruh ke seksi PDI. Seksi yg seharusnya fokus ke perekaman data dan pengolahan informasi, malah jadi tempat pelayanan kedua khusus untuk PBB, hadeehhh....
Orang yg mau ngurus PBB hilir mudik di seksi PDI. Kebetulan waktu itu lagi banyak yg dateng dan pada nunggu di luar. "Wan, tolong kasih tau mbak2 yg diluar, tunggu sebentar ya, saya masih ngurusin wajib pajak yg lain", kata Kasi (Kepala Seksi) PDI.
Pas keluar dan menyampaikan maksudnya ke WP yg dimaksud, eh WPnya malah marah2. "Tunggu sebentarnya kapan, sampe jam berapa, saya udah tunggu 1 jam nihhh...
Emang di dalem ngapain aja sih, saya ga butuh sama Kasinya, cuma rekap PBB doank kok, ga lama lah itu, masa ga ada yg lain yg ngerjain...!#$%^&*)@#%(*&^%$#@@xxxxxxx"
Dasar manusia, dikira kerjaan kita cuma dia doank. Yah begitulah yg namanya kantor pelayanan, apalagi kantor pelayanan pajak udah membuat image sebagai kantor pelayanan yg baik dan memberikan pelayanan prima, ga seperti kantor kelurahan yg ketika mendengar namanya aja udah langsung negative thinking (mayoritas pendapat).
Tapi tetap aja ada suatu titik dan kondisi bagi kantor pelayanan pajak menjadi kurang efisien dan efektif. Mungkin berbagai titik dan kondisi itu yg perlu segera dibenahi untuk mencapai konsistensi dalam pelayanan yg prima terhadap masyarakat.