-->

Hari ke-8 PKL

Kamis, 30 Juni 2011

Hari ini pembimbing gw di seksi penagihan, sebut saja dimas lagi ada diklat ke kantor pusat, gatot subroto jakarta. Memang sistem kerja yg kemarin2 itu, proses mulai dari dia dulu, baru tugasnya diselesaikan atau lebih kerennya didisposisiin ke gw bwt diarsipin biar rapi. Sebelum pergi kemarin, dia ngasih beberapa tugas, yaitu daftar surat teguran yg harus diterbitin surat paksa, pake SIDJP.

Pagi harinya, dateng jam 07.25 sampe di tempat absen fingerprint. Mungkin gw lagi apes, berulang kali gw coba nempelin jari jempol gw, tapi "Anda belum terdaftar..", hadeehhh...
Udah hampir pasrah, tiba2 ada yg nyeletuk, "Mas, masukin NIP aja dulu, baru masukin jari.., kaloga bisa langsung ke Andi aja(bagian absen).."
Pas dicoba, passsss... , "Verifikasi selesai"

Sampe di tempat kerja, langsung deh kerjain tugas dari Mas Dimas yg dikasih kemarin. Ga terasa jam 10an udah kelar tuh tugas, sisanya ga ada kerjaan. Pokoknya kalo ada permintaan buat fotocopy, nge-fax, nganterin surat(ekspedisi) ke seksi lain, siapp dah...
Sisanya cm nongkrongin mata depan komputer, tp ga maen game lho..

Memang itulah dunia kerja, kadang pekerjaan lebih banyak dari waktu yg kita miliki hingga pekerjaannya ga selesai. Terkadang juga pekerjaan lebih sedikit dari waktu yg kita miliki hingga banyak waktu luang yg kita miliki di tempat kerja.
Tinggal bagaimana kita menyeimbangkan dan menyesuaikan diri dengan suasana tersebut, agar potensi yg ada dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin :D


Hari ke-8 PKL