-->

Hari ke-14 PKL

Jum'at 8 Juli 2011

Hari terakhir di seksi PDI, semua tugas yg dikasih dari Kasi PDI harus diselesaikan dengan baik kalo mau dapet nilai yg baik.
Dari ngerekam SPT PPh 21 lumayanlah dapet 3 bundel walaupun ada beberapa yg eror. Terus buat register berkas2 PBB dari seksi ekstensifikasi yg udah direkam dan mau dianter ke seksi pelayanan buat diarsipin, sekalian dicek satu per satu sampe tiga keranjang yg tingginya masing2 sampe 1 meter.

Sampe buat aplikasi Ms. Excel buat Laporan Kas seksi PDI, biar ga repot2 lagi nyatet pengeluaran-pemasukan tiap bulan. "Saya sih maunya kalo bisa dibuatin yg sederhana tapi unik, kalo bisa kaya cash flows gitu, biar kaya laporan keuangan perusahaan gitu, tapi sederhana..." kata Kasinya..

Hadeehhh, bingung gw mengaplikasikan maksudnya ke Ms. Excel kaya gimana.
Cuma laporan pemasukan-pengeluaran seksi kok sampe ada cash flows segala, paling pemasukan cuma iuran kas seksi dan pengeluaran cuma beli kue sama belanja bulanan aja (beli kopi, teh, gula, dll..)
Gpp deh, dicoba2 aja, yg penting tujuan utama buat rekap kas per bulan bisa tercapai, masalah cash flows nanti aja..

Abis ashar, semuanya bereeessss....
Ga ada masalah yg berarti, meskipun tugas excelnya ga bisa sampe cash flows (kayanya emang ga mungkin sih). Sorenya nyantai aja sekalian pamit.
"Saya mengucapkan terima kasih telah dibantu sama kalian, apalagi aplikasi excel itu. Sebenarnya saya tadi mau minta bantuan untuk merekam PBB (hadehh -_-'') , tapi saya lupa membagi waktu kalian, tapi gpp, terima kasih yaaa.."

Semoga tugas yg udah gw kerjakan bisa bermanfaat bagi diri gw sendiri serta seksi PDI secara keseluruhan, dan juga berpengaruh sama nlai pkl gw, hehehe... :p

Hari ke-14 PKL