-->

Hari ke-15 s.d. 19 PKL

Haduhhh.., setelah selesai PKL hari ke-19 atau hari terakhir gw langsung disibukkan dengan masalah pembuatan laporan PKLnya. Jadi baru semprt nulis sekarang, udah pada lupa deh kejadian per harinya. Tapi ga apa-apa deh, dirapel aja sekaligus kaya orang gajian gitu, hehehe...

Di minggu terakhir ini, gw dapet roling ke Seksi Pelayanan. Dari namanya aja udah bisa ngebayangin kan, seksi yang merupakan pintu gerbang pertama kali berhadapan dengan wajib pajak. Tapi gw ga dapet di bagian TPT (Tempat Pelayanan Terpadu) yang kerjanya menghadapi wajib pajak. Di seksi ini gw dapet tugas buat ngebarcodein SPT (Surat Pemberitahuan) wajib pajak yang mau dikirim ke PPDDP. Ternyata kerjaannya gampang, kaya mbak-mbak kasir di swalayan-swalayan gitu deh,...

Kerjaan ngebarcdein emang kerjaan yang ga mikir, cuma butuh kecepatan dan ketelitian aja. Nah, pas udah selesai 4 dus, gw diminta sama Kepala Seksinya untuk melakukan validasi permohonan wajib pajak. Kerjaan ini emang kerjaan ga pake mikir juga sih, tapi berkas lampirannya yang harus dicek banyak banget, bingung...
Akhirnya muncullah sang superhero untuk membantu gw, ialah Zia seorang anak SMK yang baru menginjakkan kakinya di kelas 3 -_-''

Begitulah di dunia kerja, sehebat apapun ilmu yang kita miliki tanpa adanya pengalaman kerja ada nol besar. Beruntung gw pernah mengalami Praktik Kerja Lapangan ini, karena dengan adanya PKL ini gw mendapat gambaran bagaimana dunia kerja gw nantinya.
Semoga dengan apa yang telah gw alami selama kuran lebih 1 bulan ini bisa membuat gw semakin semangat akan tantangan kerja yang sudah menunggu kita di masa yang akan datang.
Keep spirit...!!

Hari ke-15 s.d. 19 PKL